Anfield Stadion Bagi Liverpool

Anfield Stadion Bagi Liverpool

Klub sepak bola terbesar di Inggris & Eropa ini menjadi kesayangan banyak pengamat cabang olahraga bola dunia. Tidak mungkin anda tidak kenal dengan nama besar klub ini jika memang sangat menyukai dunia sepak bola.

Dalam kesempatan ini kita akan berjalan – jalan ke Inggris lagi. Dimana disana adalah lokasi dari markas berlatih klub Liverpool, yang kerap dijuluki sebagai iblis merah. Kemegahan dari sebuah markas melambangkan kejayaan klub itu.

Stadiun ini mempunyai 4 buah tribun yang sangat terbagi dan sangat lebar & luas. Dapat menampung hingga 54.000 jiwa lebih ketika sedang ada perntandingan. Berikut penjelasan detail nya dapat anda baca secara mudah.

Anfield Stadion Bagi Liverpool

Stadion: Anfield
Klub Operator: Liverpool
Pemilik: Fenway Sports Group
Lokasi: Anfield Road, Liverpool L4 0TH, Merseyside, Inggris
Koordinat: 53°25’50.98’N 2°57’39.05’W
Dibuat: 1884
Dibuka: 1884
Permukaan: Rumput (Desso GrassMaster)
Kapasitas: 54.074
Ukuran Lapangan: 111 yd × 74 yd (101 m × 68 m)
Rekor Kehadiran: Wolverhampton Wanderers, 2 February 1952)

Anfield Stadion Bagi Liverpool Klub Bola Terbesar

Tidak lama penbuatan dari lapangan sepak bola Anfield, hanya dalam satu tahun sudah dibuka dan beroperasi secara baik. Tempat dipakai oleh 2 kesatuan yg besar, yaitu Everton F.C. (1884-1992) & Liverpool F.C. (1892 – sekarang).

2 gerbang di stadion Anfield diberi nama dengan Bill Shankly dan Bob Paisley nan merupakan mantan pelatih legendaris Liverpool. Patung pertama yg bisa anda lihat pada bagian luar lapangan Anfield adalah Shankly.

Anfield Stadion Bagi Liverpool

Lalu patung Bob Paisley berjarak 3 km dari pintu yg bebeda dengan patung sebelumnya. Nama dari Anfield berasal dari sebuah makna yaitu kota tua “Annefield” diluar New Ross, County Wexford di Irlandia.

Dimana tahun 1884 seorang yg berteman dengan anggota Everton F.C bernama John Orrell memiliki tanah luas ini. Dan kemudian menyewa nya kepada pihak management klub sepak bola Everton F.C namun berujung untuk menjualnya.

Kemudian Everton F.C berpindah kandang, sehingga menjualnya kepada klub sepak bola Liverpool dengan harga tinggi. Tempat ini direnovasi dengan singkat dan tampak sangat megah seperti sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *