Fakta Penting Seorang Gareth Southgate

Fakta Penting Seorang Gareth Southgate

Fakta Penting Seorang Gareth Southgate – Tentunya nama Gareth Soutgate merupakan nama yang tak asing bagi kalian pecinta liga Inggris. Bagi Southgate sendiri dia merupakan salah seorang mantan pesepakbola terbaik di Liga inggris pada terkenal pada masa lalu.

Untuk itu pada artikel kali ini, https://www.rhondapollero.com/ akan membahas tentang fakta dari sosok terbaik dari Southgate ini. Mari kita simak bersama.

Fakta Penting Seorang Kapten Sekaligus Pemain Penting Klub

Fakta Penting Seorang Gareth Southgate

Untuk Gareth Southgate sendiri merupakan pesepakbola yang lahir di 3 Sep 1970 di Watford negara Inggris. Untuk awalnya dia memulai bergabung dengan team Crystal Palace yang berposisi sebagai bek kanan dan juga gelandang bertahan. Selanjunya dia pun didampik sebagai kapten dan mendapatkan julukan the Nord.

Memang unutk sosok Southgate sendiri kayaknya telah ditakdirkan sebagai kapten di setiap team yang dibelanya. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya beliau ke Aston Villa dan sampai ke klub Middlesbrouugh pada musim panas 2001-2002.

Soutgate sendiri mencapai dan ditujuk sebagai kapten tim setelah Paul Ince hijrah ke Wolverhamton Wanderes pada Juli 2002. Nah itu lah kesempatan bagi Middlesbrough yang telah berdiri selama 128 tahun untuk mendapatkan gelar pertamanya ketika Southgate memipin teamnya mengalahkan Klub Bolton di Final Footbal League pada musim 2004.

Fakta Penting Seorang Gareth Sougate

Sebagai pemain bola profesional ini pun akhirnya mencapai titik pensiun ketika selesai menghadapi Sevilla di final UEFA CUP Musim 2005 -2006. Setelah itu Southgate pun didaulat menjadi pelatih Middlesbrought setelah pelatih kepala Steve Mclaren melati timnas Inggris. Akan tetapi ketika itu dia pun belum memiliki lisensi UEFA Pro sebagai syarat utama untuk melatih sebuat tim sepakbola.

Namun dengan kepercayaaan dari Premier League dan juga klubnya dia masih bisa melatih tim tersebut dan mencapai peringkat ke 12 di musim perdananya. Namun setelah 3 tahun kemudian dia pun dipecat dan kemudian diangkat sebagai pelatih timnas Inggris U-21 selama 3 tahun.

Mengenai puncak kariernya adalah ketika melatih timnas Inggris dengan membawa the three lions mencapai peringkat babak semifinal di kompetisi Piala Dunia 2018 dan dia juga mendapatkan banyak apresiasi dari Negara Inggris dengan pemberian nama sebuah stasiun kereta api yang menggunakan nama Gareth Southgate”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *