Josep Pep Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Asal Spanyol

Josep Pep Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Asal Spanyol

Josep Pep Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Asal Spanyol – Nama Josep Guardiola merupakan seorang pemain serta pelatih sepakbola masa kini. Dimana puncak kariernya adalah ketika menukangi team sepakbola Barcelona dalam meraih berbagai gelar bergengsi di Eropa.

Namun tentunya sosok yang sering dipanggil Pep ini paling banyak menuai kontroversi dikarenakan berbagai gaya yang dibawanya ketika melatih sebuh team sepakbola. Itu juga dibuktikan ketika melatih team Manchester City di Liga Inggris.

Sosok Josep Pep Guardiola Tak Pernah Diragukan

Josep Pep Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Asal Spanyol

Memang puncak kariernya itu adalah ketika dipilih sebagai salah satu pelatih kepala Barcelona untuk musim 2008-2009. Dilain hal, itu merupakan puncak dari segalahnya ketika dia berhasil menyulap Barcelona sebagai salah satu team sepakbola dengan permainan atraktif serta menghibur. Semua itu juga ditambah dengan banyaknya gelar yang dia raih bersama klub asal Catalan tersebut.

Untuk musim awalnya saja , Guardiola sukses mencapai Treble Winner yang termasuk sejarah di Klub Barcelona dengan total 3 gelar lainnya lagi sehingga membuat Barcelona sukses mengoleksi 6 gelar ataupun sextruple.

Tentu saja semua kepiawaian Guardiola itu banyak menarik para klub untuk mengontraknya. Namun ketika  musim 2012-2013 dia pindah dari Barcelona sebelum hijrah ke Bayern Muenchen untuk melatih dan membawa teamnya menjadi yang terbaik di Liga Jerman.

Lalu petualangan selanjutnya dia mulai ketika bergabung dengan tim kaya raya bernama Manchester City di tahun 2016 ini. Memang banyak orang yang beranggapan bahwa Guardiola akan kesulitan meraih gelar di Liga Inggris.

Josep Pep Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Asal Spanyol

Namun semuanya itu pun pupus ketika  membawa team berjudul the citizen ini sukses meraih gelar Premier League untuk pertama kalianya pada musim 2017-2018. Itu juga ditambah dengan gelar Piala Liga Inggris yang menjadikanya meraih Double Winner pertama di Klub Manchester City.

baca juga artikel menarik tentang anfield stadion bagi liverpool

Secara total melatih The Citizen ini Guardiola sukses mendapatkan 2 gelar English Premier League, 1 gelar Piala Fa, 3 Gelar Piala Liga Inggris ditambah dengan 2 gelar Community Shield. Memang semua gelar ini pun masih akan ditambah dengan gelar Liga Champion yang akan diikuti oleh Manchester City pada musim 2020-2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *