Markas Old Trafford MU

Markas Old Trafford MU

Sebuah stadion ternama markas Old Trafford MU (Manchester United), merupakan stadion kebanggaan bagi bagi klub sepak bola terbesar ini. Berada tepat di Greater Manchester, Inggris dengan kapasitas kursi yang bisa menampung orang sebanyak 75.635 kursi. Dengan ukuran 105 x 68 meter,Old Trafford masuk menjadi salah satu lapangan terbesar dunia dan masuk urutan ke-3 di Inggris.

Markas Old Trafford MU

Sejak tahun 1909 sudah mulai di buat perencanaan untuk pembangunan Old Trafford, dan sebagian lokasi sudah mulai berjalan konstruksi. Lebih dari 10 tahun akhrinya tempat ini resmi di buka, dan pertama kali di buka pada 19 Februari 1910. Mulai berlangsung beberapa pertandingan nasional. Dan semakin berkembangan nya laga dunia sepak bola. Old Trafford banyak digunkan sebagai tempat untuk melangsungkan pertandingan di Inggris.

Markas Old Trafford MU, Inggris

Orang Inggris bisa berbangga karena stadiun Old Trafford, masuk menjadi salah satu lapangan sepak bola terbesar dunia. Dan Manchester United merupakan pemilik hak paten lapangan dengan luas 105 x 68 meter. Meski sudah terbilang cukup lebar & luas, namun pihak menagement dari bangunan tersebut masih memiliki perencanaan untuk memperluas daerah ini. Masih belum bisa terlaksana untuk sekarang ini, karena segala kegiatab masih cukup terbatas karena adanya dampak dari virus Corona.

Markas Old Trafford MU

Sejarah dari tempat ini sendiri menjadi salah satu daya tarik bagi banyak pengunjung yang datang kesana. Manchester United sebelumnya di kenal dengan sebutan Newton Health, mereka melakukan banyak pertandingan di North Road lalu Bank Street di Clayton. Permbuatan lapangan sebelum nya selal hancur karena berbagai instruksi dari pembangunan Pabrik di sekitar nya. Bukan cuma itu, tempat dari lokasi wadah markas tersebut dinilai tidak tepat.

Selain itu tempat tersebut juga pernah terkena dampak dari pengeboman pada tahun 1936, dan membutuhkan dana sebesar £35.000. Hal ini dianggap telah membuang waktu sehingga sempat bakal membuat tempat tersebut untuk ditutup, namun Matt Busby selalu bersikeras untuk tetap melanjutkan renovasi untuk stadion tersebut. Hingga sekarang Patung Sir Matt Busby, melihat halaman depan Tribune Timur sebagai kenangan bersejarah dari pembangunan tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *